Usaha yang Menguntungkan di Desa dengan Modal Kecil, Ampuh Yuk Dimulai


Usaha yang Menguntungkan di Desa dengan Modal Kecil, Ampuh Yuk Dimulai
Usaha yang Menguntungkan di Desa dengan Modal Kecil, Ampuh Yuk Dimulai



Usaha yang Menguntungkan di Desa dengan Modal Kecil, Ampuh Yuk Dimulai

Usaha yang Menguntungkan di Desa dengan Modal Kecil

Usaha dan merintisnya semenjak dini membuka peluang  pemberdayaan ekonomi secara mandiri. Harapan dan tantangan tersendiri jika dipraktikkan di desa. Kondisi geografis, topografi berbeda dengan kota memberikan ruang berusaha dengan modal kecil dengan hasil menguntungkan. 


Usaha yang Menguntungkan di Desa dengan Modal Kecil, Ampuh Yuk Dimulai

1. Usaha kopi 

Beberapa tempat usaha kopi sudah mulai bermunculan di beragam desa dengan pemandangan unik alam yang asri. Berdiskusi dengan teman, kolega dan semacamnya termasuk menuangkan ide bisa dilakukan di usaha kopi.

Usaha kopi bahkan bisa ditunjang dengan fasilitas lain seperti toilet, musholla, bahkan wifi di lokasi usaha sehingga menjadi betah berlama di sana sambil komunikasi dengan rekan untuk relaksasi.

2. Usaha gorengan

Usaha gorengan bisa dilakukan dengan ketrampilan kuliner yang dimiliki. Beragam jenis gorengan bisa disandingkan dengan minum kopi. Usaha gorengan modal juga tidak terlalu besar alias kecil namun dibutuhkan keberadaannya. 

Sobat pembaca demikian ringkat ragam usaha yang menguntungkan di desa dengan modal kecil, selamat berusaha dan mencoba.

Tempat strategis usaha gorengan membuka peluang dan harapan baru meraih hasil menguntungkan jika ditekuni dengan serius tentunya.

3. Usaha sembako

Usaha jual sembako bisa menjadi diferensiasi usaha jika ditekuni. Perintis usaha sembako bisa dimulai dari modal kecil, namun kebutuhan sembako jelas dibutuhkan atau diminati sebagian besar penduduk di desa.

4. Usaha token pulsa, listrik 

Usaha token pulsa, listrik menjadi primadona untuk pemberdayaan ekonomi penduduk. Konon dengan adanya usaha token pulsa, listrik penduduk lainnya bisa dengan mudah menjangkau, tidak perlu bepergian jauh untuk mendapatkannya.

Sobat pembaca demikian ringkat ragam usaha yang menguntungkan di desa dengan modal kecil, selamat berusaha dan mencoba.


Simak Juga


 Reads Also :

  1. Create Account WordPress Blog Check Out
  2. Digital Marketing Agency, Arfadia
  3. Walmart Marketplace, See Explanation
  4. Al Qur'an PDF, to Facilitate Muslim
  5. My Abi Is Different Have Collection
  6. Mebel Furniture Review
  7. Studying At Brain Academy
  8. E-Commerce Indonesia
  9. Boarding School in Malang
  10. Boarding School in East Java
  11. Books Stories in Qur'an
  12. Digital Marketing Agency
  13. Zakat One of Pillars of Islams

 

Next Post Previous Post
9 Comments
  • Eka FL
    Eka FL 31 January 2022 at 01:27

    Menurut saya sih bisa juga nih semua referensi usaha ini di kota juga, terutama warung kopi, sembako dan gorengan. Karena ketiga jenis usaha ini peminatnya di kota masih banyak. Terutama sembako dan gorengan ( ini jajanan wajib kayanya ya, hehe)

  • Mas Prim
    Mas Prim 31 January 2022 at 05:22

    Kopi dan gorengan itu sepertinya sepaket deh mas. Soalnya kalau ada gorengan biasanya di sebelahnya ada rokok atau gorengan 😅

  • http://kakilasak.com/
    http://kakilasak.com/ 2 February 2022 at 08:05

    Saya tertarik buat usaha sembako di kampung, spt mertua saya. Moga bisa memulainya karena aaya masi di kota hehe

  • Lintang
    Lintang 2 February 2022 at 15:02

    Wedang kopi ditambah gorengan, makannya sambil nikmatin suasana di desa, awwww endeus banget. Makanya kopi sama gorengan pasti akan terus menjadi usaha menguntungkan yang selalu menjanjikan.

  • Jasmi Bakri
    Jasmi Bakri 2 February 2022 at 17:20

    Usaha kopi emang menjanjikan kok. Modal kecil, peminat banyak. Sekarang warung kopi bukan cuma tempat untuk makan minum doang, tapi juga jadi tempat untuk diskusi atau rapat desa.

  • Karimah Iffia Rahman
    Karimah Iffia Rahman 3 February 2022 at 12:19

    usaha gorengan dan usaha token pulsa listrik nih menurut aku yang beneran minim modal tapi omset bisa menjanjikan asal dilakukan dengan serius dan konsisten soalnya saya juga pernah waktu mahasiswa jualan pulsa

  • Priyani Kurniasari
    Priyani Kurniasari 3 February 2022 at 16:08

    Kalau tetangga di kampung, banyak yang punya usaha dari ambil proyek sampingan dari garment yg bisa dibawa pulang pak, ada juga yg bisnis jadi pembuat kerupuk yg disetor ke kota

  • Mutia Ramadhani
    Mutia Ramadhani 5 February 2022 at 21:09

    Kopi gak pernah gagal sih menurutku. Mau di desa, mau di kota, pasti selalu ada pasarnya.

  • Nurhilmiyah
    Nurhilmiyah 13 February 2022 at 07:26

    Usaha gorengan kl bs jaga kerenyahannya, trus enak pasti kayak gula dirubung semut yg beli, apalagi dijual pas bulan Ramadan nnti, laris maniss

Add Comment
comment url

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia